Minggu, 01 April 2012

Skripsi... Yeay... I Do It...

Sabtu 29 Oktober jreng-jreng... nama pembimbing skripsi sudah keluar... dag-dig dug pertama... aduuh siapa yaah pembimbing gw??? takut, klo dosennya susah ditemuin, dosennya gak enak, dosenya gak sejalan, ternyata ....



Alhamduliilah, proses bimbingan berjalan lancar....
pas ngajuin judul angsung di ACC... keep fighting amee....

Gak mudah memang menyusun skripsi, mulai dari nentuin waktu yang pas buat bimbingan, sampai harus mencuri waktu buat ngerjain skripsi di kantor... hehehe... but... I'm done... Hahaha...
benar-benar 3 bulan yang PENAT...

ngubek2 jurnal di google, nyamain penulisan dengan pedoman, hunting buku-buku buat referensi... dari Gramed sampe ke senen... mikirin listing, nyari2 coding, buat database, tampilan web, ganti template nyampe berkali-kali... hahaha... akhirnya yang dipakai yang pertama juga...Hosting web, oalaaah, semuanya made in amee...
Yakin pasti bisa....
benar-benar perjuangan... saya menikmati itu semua... perjuangan belum berakhir....

harus ngapalin tuh skripsi nyampe eneg-eneg puyeng... aduuuh mau mandi ingat skripsi, mau makan ingat skripsi, mau tidur ingat skripsi (udah kaya lagu dangdut yak) ;p
sampai saat waktu sidang tiba....

Jreng-jreng....
jadwal sidang yang di dapet : selasa, 14 februari 2012 jam 16.00-17.00 di kampus keramat 25
wooouw surpraise...
 

Pas mau sidang sibuk minta doa ke semua orang terdekat, temen kantor, saudara, ibu kost, nyampe tetangga... dan semua yang ada di kontak hape.... di sms semua... ;p
ngadep protokoler weeew, diperiksa, semua kelangkapan sidang.

Habis shalat dzuhur berangkat, naik Busway, seorang diri, berbekal modal juang, dan Do'a... Bismillah.... nyampe jam 14.30 masih ada waktu 1 jam 30 menit.... buat nunggu sidang

ngadep protokoler....pas di periksa wak waaau tanda tangan penguji kedua cuma 5x pertemuan (masalah dimulai di sini)
Ya Rabb makin panik, mau nangis rasanya, padahal jujur tapi malah apes....gak boleh masuk ruang sidang (gila aja... siang malem ngerjain itu skripsi kagak boleh ikut sidang hari H-nya gara2 tandatanangan kurang 1) gak bangeeeet deeeh....

Subhanallah pertolongan Allah selalu datang, gak disangka, ternyata itu dosen pembimbing kedua lagi di depan ruang protokoler dengan gampangnya minta tanda-tangan... alhasil bisa ikut sidang....
naik ke lantai 3, kebetulan dapet di ruang 301...

Berlanjut photo, dan konfirmasi peserta sidang... saking grogi nyampe2 salah masuk toilet, wooow memalukan... hehehehe.... ;p pasang muka tembok, udah gak mikirin apa2 lagi selain Thankfull to Allah, karena bisa ikut SIDANG....

Naik ke lantai 3, denger kesan2 yang pada di sidang wooow, udah puyeng,
ternyata pergantian dosen penguji, saat itu ngarep banget di uji sama bu Lia  atau pak Mahfudz, tapi ternyata... Pak Frieyadie (dosen sistem pakar) yang nguji gw... haduuuuuuuh... ampuuun...

sebelum masuk 10 menit persiapan, nyiapin laptop, dan modem apakah berjalan normal atau tidak....
masuk ruang ujian.... psang laptop, connect ke proyektor... semua sendiri, sambil menata nervousnya, hehehe... dan mengatur nafas...

Presentasi dimulai....

Slide awal dari 1-13 sukses di presentasikan....
Demo program (baru setengahnya udah di suruh duduk) alhamdulillah... ^^

Jreng2

Pertanyaan pertama; (Dosen Penguji 1)
1. latar belakang masalah kamu ini masih PREMATUR (kaget, yaaah gak lulus deh gw, ;( udah mikir macem2), kalau kamu katakan di sini hanya untuk memberantas KKN itu hanya persepsi pribadi kamu saja coba kamu jelaskan...
(berusaha menjelaskan sedetail mungkin, dan tetap merasa bahwa Skripsi gw itu BAIK dan BAGUS) secara topik yang di ambil adalah e-procurement beruntunglah saya, masih belum banyak kasus yang dibahas walopun pada praktek realnya banyak...
Looh, pak E-Procurement itu kan dirancang emang untuk mengurusi masalah yang kayak gini looh... bla, bla, bla... berdalih bela diri...

 

padahal pas baca komentar dari penguji tambah DOWN bgd takut gak lulus... TT


Pertanyaan ke dua:
Dosen Penguji 2
Kamu tau UML itu pa?
Jawab, dengan model nekad n pede... secara nilai RPL gw paling memalukan..... Huuft... Finaallly....



Malah diskusi deeh...  alhamdulillah, ini dosen baeeek banget... kaga nanya yang aneh2, perkataan yang buat gw sejuk saat dy bilang "Skripsi kamu ini udah bagus, dari segi penulisan semua, sudah mengikuti PROSEDUR" #rasanya mau terbang.... Yeeey... iya lah pak bisik dalam hati (saya nyampe 3 kali bongkar jilitan) wkwkwkwk....


Dag Dig Dug selesai....
sidangpun selesai...

Keluar ruang sidang  senaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang, legaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....

Tnx, to Bapak2 yang baik....

Tnx juga untuk Dosen pembimbingku... akhirnya bisa LULUS dengan Grade "A" Alhamdulillah....
alhamdulillah.... alhamdulillah... cuma bisa berucap alhamdulillah....


Terima kasih, juga buat keluarga, kawan, saudara, sahabat.....

"Tanpa kalian semua aku dan karyaku ini tak akan pernah ada"... ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar